Cerita Sukses

Dengan Semangat, Taklukkan Bisnis Sampai ke Puncak

Aisyah Hasan

Aisyah Hasan adalah salah seorang ibu rumah tangga yang "pernah" beruntung dalam zona nyaman itu. Tetapi karena hidup tak selalu di atas, akhirnya roda kehidupan membawanya pada masa-masa yang berat.

"Maaf, terpaksa kita harus berhutang untuk menyelesaikan urusan ini. Mungkin setelah itu kehidupan kita tidak akan senyaman dahulu"

Setelah sekian lama hidup dalam kenyamanan, sekarang harus dibuat kalang kabut karena hutan ratusan juta rupiah. Rasanya dunia begitu gelap, terlebih dirinya juga tak bekerja, tak ada penghasilan untuk menambal uang belanja. 

Lantas ia teringat dengan obat herbal yang selama ini dikonsumsi bersama keluarga dan ada bisnis yang memang terbuka untuk semua orang. Kenapa tak ambil kesempatan itu

"Tapi saya enggak ada basic dagang sama sekali bakat saya enggak ada. Apa saya bisa sukses di bisnis ini?

"Kalau mau berusaha, rajin ikut training dan pembinaan, pasti bisa. Ingat, Allah tak akan mengubah suatu kaum sampai kaum itu mengubah dirinya sendiri. Betul?" Ucapan mentornya itu benar-benar menginspirasi Aisyah.

Memang benar kata orang, seorang Ibu adalah sosok yang luar biasa. Mampu melakukan hal-hal luar biasa saat kondisinya terdesak, seperti saat ini. Aisyah ingin membantu melunasi hutang keluarganya. Ingin anak-anaknya kembali hidup nyaman dengan masa depan yang terjadi sehingga memaksimalkan peluangnya untuk sukses bersama HNI.

Dengan modal awal membuka Halal Mart HNI di ruang tamu rumah, alhamdulillah tak menyangka bisa menjadi pioner lahirnya ribuan Halal Mart HNI di Gorontalo dan Ternate. Dalam waktu satu tahun menekuni bisnis ini, ia sangat merasakan keberkahannya dengan bisa melunasi hutang dan mendapatkan hadiah umrah gratis bersama HNI pada awal tahun 2013. 

Hingga dua tahun berkecimpung dalam bisnis HNI, semua hutangnya mampu dilunasi. Ibu Rumah Tangga yang tidak memiliki bakat, skill, maupun pengalaman dagang sama sekali ternyata mampu mencapai puncak.

Ada hal unik yang membuat sistem bisnisnya lain daripada yang lain, saat sesama member mencari mitra dan kalangan orang berada, dirinya tidak. Alih-alih mendekati orang yang berduit, ia malah mencari orang dari kalangan bawah. Maksudnya supaya bisa mengajak mereka menuju kehidupa yang lebih baik lagi. Bukan hanya hijrah produk yang jelas aman dan halalnya, tetapi juga mengembangkan bisnis yang memberikan income berlipat setiap bulannya. 

"Saya ingin semua orang yang sedang kesulitan mengambil peluang ini, ayo bangkit dan berubah. Saya yang cuma Ibu Rumah Tangga saja bisa, apalagi rekan-rekan semua? ucapnya dengan penuh semangat. 

"Jangan pernah berhenti untuk menebar manfaat untuk banyak orang selagi kita masih punya kesempatan. Mudah-mudahan dari manfaat yang telah kita sebar itu, ada doa yang mereka sampaikan untuk kita. Karena kita tidak tahu dari kebaikan mana yang bisa memperberar amal kita di akhirat kelak," tutup Aisyah saat selesai sharing. 


OTHER STORY

Semua Karena Cinta
Menemukan Kebahagiaan Dalam Bisnis Syariah
Keluar dari Zona Nyaman

PT HPAI - Halal Network International (HNI)

Head Office
Jl. Kelapa Sawit Raya Blok H-11 Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur DKI Jakarta, Indonesia 13450

Leaders Office
Komplek Sentra Kota Jatibening Blok F1-F5 RT001/RW003, Jatibening Baru, Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat 17412

Telp : 021-8690-9600

Fax   : 021-8690-6645


Ikuti Kami:


CRM 24 Jam

Tlp: Senin - Jum'at 08.00 - 17.00

021-8690-9600

+62 878-8641-6000

  +62 857-7401-7000

  +62 822-9930-5000

Email & Telegram: 24 jam

crm@hpaindonesia.net

Telegram : hnihpaibot

Fanpage : pthpai