Cerita Sukses

Kunci Impian (Key Of Dream)

Wisnu Wijaya Adi Putra, LCED Platinum

Dalam perjalanan karir bersama HNI HPAI, berulang kali saat pasca pelatihan sering mendapat pertanyaan klasik: "Bagaimana menjaga motivasi agar terus aktif di HNI HPAI? Mengapa ada leader yang berhasil dan yang tidak?"

Ada tiga kunci yang akan saya buka untuk DREAM kita semuanya.

 

KEKUATAN PENGORBANAN

Nabi Ibrahim pernah berdoa saat meninggalkan anak dan istrinya di lembah tak berpenghuni, Mekkah. "Ya Allah jadikan hati manusia rasa suka atau hasrat berkunjung ke tempat ini." Doa itu pun terwujud, saat ini kita menyaksikan, berjuta-juta manusia berkumpul di Mekkah setiap tahunnya.

Intinya adalah PENGORBANAN. Sebesar apa pengorbanan yang kita keluarkan untuk sesuatu yang kita YAKINI, maka semakin besar dampak yang akan kita terima. Kunci GROWTH (pertumbuhan) yang berkesinambungan adalah pengorbanan dalam amal usaha yang kita lakukan. Pengorbananlah yang menentukan umur dan amal usaha yang kita lakukan. Pengorbanan itulah yang dilakukan oleh orang-orang besar dalam sejarah-sejarah besar, yang terus hidup bahkan hingga sekarang.

KEKUATAN TEKAD

Tekad adalah jembatan di mana pikiran-pikiran masuk dalam wilayah fisik dan menjelma menjadi tindakan. Tekad adalah energi jiwa yang memberikan kekuatan kepada pikiran untuk diubah menjadi sebuah tindakan.

Pikiran tidak akan pernah berujung dengan tindakan, jika ia tidak turun dalam hati, dan berubah menjadi keyakinan dan kemauan, serta membulat menjadi tekad. Begitu ia menjelma jadi tekad, maka ia memperoleh energi yang akan merangsang dan menggerakkan tubuh untuk melakukan perintah-perintah pikiran.

Bila tekad itu kuat dan membaja, maka tubuh secara otomatis melakukan perintah-perintah pikiran tersebut. Akan tetapi, bila tekad itu tidak terlalu kuat, maka daya rangsang dan geraknya terhadap tubuh tidak akan terlalu kuat, sehingga perintah-perintah pikiran itu tidak terlalu 'berwibawa' bagi tubuh kita.

KEKUATAN PERSISTENCY

Agar kendaraan dakwah HNI HPAI secara kolektif dapat bertahan di puncak prestasi, tentunya kita harus menghindari jebakan-jebakan kesuksesan, seperti rasa puas yang berlebihan atau perasaan menjadi besar dengan kesuksesan yang telah kita raih. Semangat ber-Amal jariyah musti dinyalakan apinya agar terus membara dalam langkah-langkah "Khoirunnaasi anfa’uhum linnaasi". Berhentinya kita walau sejenak adalah bagian dari Futur di jalan dakwah. Kita harus mempertahankan obsesi pada kesempurnaan pribadi, melakukan perbaikan yang berkesinambungan.

Saat ini HNI HPAI Support System makin cantik, telah terbukti. Saatnya di akhir tahun semua elemen melakukan FINAL SPRINT. Jika di tahun ini anda tidak sukses secara signifikan bersama HNI HPAI dalam infra struktur yang sudah sangat kondusif ini, maka hanya ada satu pertanyaan: "KEMANA SAJA ANDA SELAMA INI…???"


OTHER STORY

Dulu Benci Bisnisnya, Sekarang Makin Cinta
Keluar dari Zona Nyaman
KARENA HNI MEMBUAT HIDUP LEBIH BERARTI

PT HPAI - Halal Network International (HNI)

Head Office
Jl. Kelapa Sawit Raya Blok H-11 Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur DKI Jakarta, Indonesia 13450

Leaders Office
Komplek Sentra Kota Jatibening Blok F1-F5 RT001/RW003, Jatibening Baru, Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat 17412

Telp : 021-8690-9600

Fax   : 021-8690-6645


Ikuti Kami:


Layanan HALO HNI

Tlp: Senin - Jum'at 08.00 - 17.00

021-8690-9600

+62 878-8641-6000

  +62 857-7401-7000

  +62 822-9930-5000

Email & Telegram: 24 jam

crm@hni.net

Telegram : hnihpaibot

Fanpage : pthpai