Cerita Sukses

Berjuang Membangun Ekonomi Umat dengan Bisnis Syariah

Tuti Triyana Akmal

Tuti Triyana Akmal, anak tunggal dari orang tua yang bekerja sebagai guru dengan status Pegawai Negeri Sipil (PNS). Ia mulai tertarik dengan dunia wirausaha kala menduduki bangku kuliah tahun pertama, tepatnya ketika teman dekatnya bisa pergi ibadah haji dari hasil berdagang.

Sejak mengetahui hal itu, Tuti mulai coba-coba untuk mengikuti jejak sang teman. Jualan papaya yang dipotong kecil-kecil, manset, kaos kaki, dan jilbab menjadi pilihannya. Hasilnya cukup menguntungkan.

Ia pun makin bersemangat, bahkan mengajak teman-temannya untuk bersama-sama membuka toko yang menjual perlengkapan Muslim. Alhamdulillah, tokonya ini terus berkembang.

Setelah menamatkan kuliah, Tuti kembali ke Bukittinggi. Ia menikah dengan Sumarno dan mengikuti jejak orang tuanya menjadi seorang guru PNS di salah satu SMA negeri di Kota Bukittinggi.

Namun, karena sudah mengawali karier di dunia wirausaha, ia masih memiliki hasrat untuk mengembangkan jiwa wirausahanya itu. Hasrat inilah yang akhirnya mempertemuka Tuti dengan bisnis Halal Network Internasional (HNI).

Ustadz Muslim M. Yatim adalah mentor bisnisnya di HNI. Meski begitu, ia dan suami memutuskan untuk bergerak secara mandiri setelah bergabung dalam bisnis ini. Keputusannya ini pun membuahkan hasil lebih cepat.

Penghasilan Tuti dan suami mulai meningkat, serta banyak mendapatkan prestasi dari bisnis HNI. Tidak hanya itu, ekonomi para mitra bisnisnya pun turut meningkat sejalan dengan dirinya bergerak ke posisi yang lebih tinggi.

“Sungguh luar biasa, ternyata kesejahteraan di sini tidak hanya menjadi milik diri sendiri, tetapi juga bisa dinikmati bersama mitra. Dengan pembinaan kepada mitra, saya bisa menarik mereka ke posisi yang lebih tinggi bersama-sama,” kata Tuti.

Puncaknya, Tuti memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya sebagai guru PNS dan fokus di HNI. Harapnnya agar bisa menghadirkan perubahan mental juang dan takdir ekonomi yang lebih baik bagi dirinya dan umat Muslim lainnya, sehingga hasil yang dicapai terasa nikmat.


OTHER STORY

IIS: IKHLAS, ISTIQOMAH, SABAR
Tekad Kuat, Jalan Pasti Ada
Sukses Membangun Bisnis Bersama Pasangan Sangat Berarti

PT HPAI - Halal Network International (HNI)

Head Office
Jl. Kelapa Sawit Raya Blok H-11 Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur DKI Jakarta, Indonesia 13450

Leaders Office
Komplek Sentra Kota Jatibening Blok F1-F5 RT001/RW003, Jatibening Baru, Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat 17412

Telp : 021-8690-9600

Fax   : 021-8690-6645


Ikuti Kami:


Layanan HALO HNI

Tlp: Senin - Jum'at 08.00 - 17.00

021-8690-9600

+62 878-8641-6000

  +62 857-7401-7000

  +62 822-9930-5000

Email & Telegram: 24 jam

crm@hni.net

Telegram : halohnibot

Fanpage : pthpai