Cerita Sukses

Penjual Es Teh dan Kue Pancong yang Berhasil Meraih Mimpi

Puput Jaiman

Puput Jaiman, dulunya merupakan seorang penjual es teh dan kue pancong agar bisa menyambung hidup bersama istri dan anak-anaknya.

Hasil dari jualan tersebut memang tidak seberapa, namun ia selalu mensyukurinya. Meski begitu, terkadang Puput sering merasa sedih dengan hidupnya yang jauh dari kata berkecukupan.

Kehidupannya ini pun sudah dirasakannya sejak kecil. Berbagai usaha kecil-kecilan juga telah ia jajal, mulai dari jualan minyak wangi sampai produk herbal.

Impiannya adalah bisa hidup nyaman, bebas dari kesulitan ekonomi, dan bisa menyekolahkan anak-anaknya hingga ke jenjang perguruan tinggi.

“Aku harus bisa membahagiakan mereka. Anak-anakku harus jadi orang pintar. Aku tak bisa begini terus..,” gumamnya sambil menatap anak-anak sekolah yang berlalu lalang di hadapannya.

Pada tahun 2012, Puput bertemu dengan Ustaz Bagus yang mengenalkan bisnis HNI padanya. Ia kemudian bergabung dalam bisnis tersebut.

Alasannya, selain berharap bisa memperbaiki keadaan finansialnya, Puput juga menyukai produk herbal. Sedikit demi sedikit ia berusaha mempelajari sistem bisnis di HNI.

Walau hasil yang didapatkannya hanya cukup digunakan untuk menambal uang belanja, tetapi Puput dan istri tak pernah mempermasalahkan hal itu.

Sempat vakum dari HNI, sang mentor pun mendatangi Puput dan mengajaknya untuk kembali aktif. Semangat puput untuk menggapai mimpinya kembali hadir.

Berbekal semangat baru, Puput semakin giat untuk memperkenalkan HNI kepada orang lain. Ia bahkan tak malu menawarkan brosur HNI kepada sesama pemilik usaha.

Tekadnya begitu kuat untuk berkembang dalam bisnis HNI. Selalu percaya bahwa apa saja yang diusahakan dengan maksimal, pasti akan mendapat hasil yang baik.

Usaha yang dilakukannya pun membuahkan hasil. Puput kini bahkan sudah menjadi salah satu Leader HNI dengan mitra yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Dari bisnis HNI, Puput berhasil mendapatkan reward berupa keliling Nusantara dan luar negeri, mobil All New Terios, hingga umrah VIP. Ia juga mampu memberikan pendidikan kepada anak-anaknya di sekolah terbaik.


OTHER STORY

Berjuang Membangun Ekonomi Umat dengan Bisnis Syariah
Mandiri Sejak Kecil Jadi Awal Mula Menuju Kesuksesan
Sabar Dan Istiqomah Bekal Sukses Yang Tak Terbantahkan

PT HPAI - Halal Network International (HNI)

Head Office
Jl. Kelapa Sawit Raya Blok H-11 Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur DKI Jakarta, Indonesia 13450

Leaders Office
Komplek Sentra Kota Jatibening Blok F1-F5 RT001/RW003, Jatibening Baru, Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat 17412

Telp : 021-8690-9600

Fax   : 021-8690-6645


Ikuti Kami:


Layanan HALO HNI

Tlp: Senin - Jum'at 08.00 - 17.00

021-8690-9600

+62 878-8641-6000

  +62 857-7401-7000

  +62 822-9930-5000

Email & Telegram: 24 jam

crm@hni.net

Telegram : halohnibot

Fanpage : pthpai